AWAL DARI PERBAIKAN ?

Dengan menyebut nama ALLAH yang maha pengasih lagi maha penyayang

2.21.2008


chapter 2

PENGALAMAN SANG BUMI

Selama menjalani perjalanannya, sang daun terus berevolusi seiring dengan geologi sang bumi, bahkan menurut para ilmuwan, evolusinya menyebabkan munculnya hutan raya generasi pertama di muka bumi ini 350 juta tahun silam.

Sedangkan evolusi bumi yang berjalan dengan diwarnai berbagai peristiwa geologis yang mendeformasi lapisan bumi. Lempengan-lempengan bergeser, naik dan turun. Di banyak tempat, hutan dan belukar tertimbun bebatuan. Selama berjuta tahun disana, dengan pemanasan sekitar 82 derajat celcius, itu menyebabkan bahan organik di kedalaman 2.500 meter itu berubah menjadi minyak. Dan beberapa yang terjerat lebih dalam lagi, sampai 5.000 meter yang dengan pemanasan sampai 154 derajat celcius, berubah bentuk menjadi gas. Dalam perkembangannya, minyak dan gas bumi itu cenderung mengalir dari tempat semula dan terjebak di dalam patahan-patahan lapisan bumi.

Tidak hanya itu, masih banyak material organik yang terserak begitu saja di permukaan bumi. Mereka juga mengalami proses sendiri, melapuk dan menjadi batu bara.

Dengan pengalaman tersebut ditambah berbagai peristiwa yang berkaitan yang terjadi secara terus-menerus dalam jangka panjang menjadikan bumi kaya akan bahan tambang yang akan berguna bagi manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Jika mereka menggunakannya dengan bijak, bumi akan siap menjadi tempat hunian terindah di alam semesta.

Tidak ada komentar: